DARI MAIN GAME ONLINE BISA DAPAT UANG?

Bermain game online sudah bukan hal aneh lagi di kalangan masyarakat khususnya anak remaja. Tapi pastinya ktia juga sering melihat kalau ada anak perempuan yang bermain game online, itu sah-sah saja kok gak ada yang larang. Karena dengan mengikuti berbagai perkembangan jaman dan teknologi, dunia games pun tak kalah maju dengan memberikan fitur-fitur yang berbeda dan kualitasnya pun sudah pasti jauh lebih baik.

Game online sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak lama, bahkan mungkin kalau dulu belum ada apa-apanya. Katanya nih, Indonesia juga sudah menjadi pasar mobile game terbesar di Asia Tenggara loh. Selain karena penduduknya banyak, di Indonesia juga memiliki banyak pro player yang ahli di bidangnya masing-masing seperti pada Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire dan yang lainnya.

Mungkin pada jaman dulu ketika banyak anak remaja yang bermain game, orang tua pasti berpikir bahwa dengan game akan membawa pengaruh buruk kepada anak. Ya sebenernya itu masuk akal sih, apalagi jika anak tersebut main game sampai gak wajar dan berlebihan. Karena dulu juga sempat ada berita dimana banyak anak sekolah yang mabal ke tempat game online dengan menggunakan seragam sekolah, kalau sudah seperti itu ya memang gak baik. A

Tapi pemikiran orang tua jaman sekarang kan pastinya sudah beda. Dimana mungkin setiap anak pun mengerti kapan waktunya untuk belajar dan kapan waktunya untuk bermain game. Karena tak semua game online bisa memberi dampak yang negative kok, beberapa diantaranya juga ada yang memberi dampak positif. Misalnya dengan bermain game online, kita juga sudah otomatis belajar bahasa inggris.

Juga beberapa tahun kebelakang ini, sudah banyak kompetisi atau kegiatan yang sering di kaitkan dengan game online. Selain untuk mengasah skill, kegiatan tersebut juga biasanya dijadikan ajang untuk mencari uang. Karena biasanya yang menang dalam kompetisi tersebut akan mendapatkan senilai uang. Gak hanya diselenggarakan oleh pemerintah atau dalam negeri, tapi juga biasanya di selenggarakan antar negara. Makanya banyak banget pro player yang mendaftarkan diri atau di rekomendasikan untuk menjadi perwakilan dari Indonesia.

Karena biasanya kalau di selenggarakan dari luar dan kita sudah sebagai pro player terkenal, hasil yang didapatkan jika menang itu bisa sampai miliaran. Fantastic bukan? Padahal cuma main game doang loh. Tapi jangan salah guys, untuk mengikuti kompetisi yang seperti ini gak cuma harus bisa main, tapi bagaimana cara untuk bekerja dalam tim agar bisa melawan musuh. Kita pun harus menurunkan ego sendiri karena ya memang ini perlombaan dalam tim, bukan secara individu.

Bahkan jika kamu sadar dan masih ingat, bahwa games online sekarang udah termasuk cabang olahraga e-sport. Makanya pada Asian Games tahun lalu sudah ada e-sport.

Belum lagi sekarang sudah banyak youtuber mulai dari orang Indonesia hingga mancanegara membuat konten tentang games. Biasanya mereka akan memberi kan tips and trick atau mungkin bermain secara biasa, agar penontonnya bisa mengetahui bagaimana cara bermain yang baik. Dengan mereka membuat konten pun, mereka akan mendapatkan uang loh ya walaupun itu semua tergantung dengan berapa banyak yang menontonnya.

Selain dari ikutan kompetisi dan juga membuat konten video games, dengan skill yang kamu punya, kamu pun bisa membuka joki bagi siapapun yang ingin dibantu untuk menaikan level. Dengan begitu kamupun bisa meraup pundi-pundi rupiah. Apalagi semakin banyak permintaan, mungkin akan berat tuntutannya tapi uang yang didapatkan juga akan semakin banyak.

Jadi itu dia manfaat yang bisa diperoleh dalam bermain game, kalau untuk sekedar mencari hiburan juga gapapa kok asala masih batas wajar ya, jangan sampe kamu baru tidur subuh. Karena biasanya yang bertekad untuk menjadi proplayer, mereka harus melepaskan tanggung jawab seperti kuliah dan jauh dari keluarga. Apalagi yang sudah tanda tangan kontrak dengan tim dan agency, mereka pun bisa mendapatkan gaji setiap bulannya.