AMONG US, GAME YANG BIKIN PEMAINNYA JADI BEGADANG TERUS

Akhir-akhir ini mungkin kamu udah gak asing dengan kata ‘Among us’ kira-kira itu apa ya? among us merupakan yang sudah dibuat pada tahun 2018 oleh Innersloth. Game ini menyuruh kita untuk bisa menyamar sekaligus menuduh dari pemain lain, oleh karena itu setiap pemain memang harus waspada dengan siapapun even jika kamu sedang bermain bersama teman.

Kalau kamu pernah main warewolf, cara main among us ini terbilang hampir mirip namun yang membedakan pada game ini dimana jika kamu bukan berperan sebagai impostor (penjahat) kamu harus melakukan beberapa misi dengan teman-teman yang berperan sama. Tapi karena kita gak tau siapa mereka berperan sebagai apa, bisa aja kita diikuti oleh impostor. Nah jika kamu berperan sebagai impostor, kamu harus bisa menyamar sebaik mungkin tanpa ketauhan oleh yang lain.

Among us ini menjadi sangat trending sejak bulan Agustus kemarin dan katanya mencapai 18 juta pengunduh. Sedangkan per bulan September sekarang, pengunduh amon us mencapai 86 juta kali, karena drastic kenaikan ini sampai-sampai trending di twitter, padahal game ini sudah dirilis 2 tahun yang lalu.

Banyak yang bilang kalau amon us ini bisa merusak pertemanan, kenapa ya? karena saat ada 1 pemain yang mati dibunuh, pemain lain harus diskusi siapakah impostor sebenernya. Terkadang jika kita pemain biasa saja, bisa di fitnah atau dituduh  dengan orang lain dan membuat kalah. Banyak juga Youtuber yang bermain game ini sembari dijadikan konten, sehingga among us ini selalu mendapat perhatian dari warga net. Permainnya pun cukup mudah, yang terpenting kita harus pintar-pintar dalam menyamar sebagai siapapun dan tetap waspada dengan yang lain.

Karakter dari amons us ini memang sangat simple tapi sangat menggemaskan, setiap pemainnya hanya dibedakan dari warna dan aksesoris yang digunakannya. Among us ini bisa menghilangkan rasa bosan dikala sedang bosan apalagi kalau mainnya dengan teman-teman sembali menggunakan suara, pastinya bakal rame banget apalagi saat sedang voting menentukan siapa impostornya.

Among us bisa di download hanya di platform android dan apple aja, namun jika kamu ingin tampilan yang lebih besar kamu bisa mendownloadnya via steam di PC dengan member 40.000 rupiah. Dalam sekali game among us ini kita butuh hingga 10 pemain, latar tempatnya pun berada di pesawat. Jika 10 pemain sudah terisi penuh, lalu sistem akan milih secara acak mengenai siapa yang menjadi impostor siapa yang menjadi crewmate. Impostor ini gak hanya 1 orang, tapi terkadang bisa 2 atau tiga, makanya setiap pemain bener-bener harus bisa merahasiakan itu.

Karena impostor ini berperan sebagai orang jahat, maka pemain crewmate harus bisa memperbaiki dan melindungi area-area pesawat yang rusak dengan cara menjalankan misi, kerusakan tersebut disebabkan oleh impostor. Tak heran bila ada seseorang yang pura-pura sedang menjalankan misi, padahal ia ada impostor. Ohiya impostor itu gak punya misi ya guys, jadi saat ada yang sedang menjalankan misi, si impostor ini pasti akan mengikuti kemana pun crewmate pergi alih-alih sedang menjalankan misi, padahal mereka mau membunuh.

Impostor bisa membunuh crewmate mereka bisa keluar dari permainan, sedangkan crewmate harus bisa menghilangkan impostor dari pesawatagar menang. Suatu saat pun selalu aka nada voting untuk diskusi tentang siapa pembunuh sebenarnya, jika seseorang memiliki voting yang paling banyak entah itu menjadi impostor atau crewmate, mereka kan keluar dari pesawat. Dari pada penasaran, lebih baik kamu langsung saja main gamenya bareng teman-teman ya!