Game Online Dan Masanya

Siapa yang tidak suka bermain game? Ah jika memang ada, mungkin itu disebabkan karena orang tersebut tidak mengerti bagaimana cara bermain. Sejak awal, game dibuat untuk sekedar hiburan pelepas penat dari kehidupan sehari-hari. Hingga sekarang beraneka ragam game dengan berbagai genre dan tujuan yang berbeda-beda bisa anda mainkan dengan mudah.Dari mulai game perang, open world, atau sekedar ular tangga tersedia dan bisa anda mainkan dimana-mana. Apalagi di zaman modern ini, teknologi yang begitu canggih membuat kita bisa bermain game berbasis online. Sejak awal kehadiran game online ini, masyarakat langsung dibuat antusias untuk segera mengeksplorasi dan mencoba game-game terbaru yang lahir.

Game Online pertama kali dikembangkan dengan niatan agar game bisa dimainkan secara multiplayer di tempat yang berbeda. Dengan kegigihan dan kecanggihan, akhirnya keinginan tersebut bisa dicapai. Hari ini anda bisa bermain dengan teman teman anda tanpa harus berada di ruangan yang sama. Tanpa kabel atau apapun yang menghubungkan, cukup dengan koneksi internet yang baik, semua akan berjalan semestinya.

Tentunya masih menempel lekat di kepala kita, bagaimana perasaan kita dulu saat pertama kali mencoba bermain game yang berbasis online ini. Membuat janji dengan teman-teman sehabis pulang sekolah untuk sekedar bermain game bersama, ah indahnya masa itu. Lalu, jika anda merupakan generasi kelahiran 90-an akhir, khususnya tahun 1999 mungkin ulasan berikut akan sangat relate dan membuat anda bernostalgia dengan beberapa game online yang menemani masa-masa kehidupan anda,

1.Point Blank

Point Blank

Mungkin, game online satu ini pertama kali kita mainkan saat duduk di bangku sekolah menengah pertama. Sengaja menjajal warnet yang berada di dekat lokasi sekolah sebelum pulang ke rumah, menyisihkan beberapa peser uang jajan yang kita korbankan untuk sekedar memainkannya dan berunjuk gigi siapa yang paling jago diantara teman-teman.

Point Blank merupakan game first-person perang yang dibuat oleh salah satu perusahaan asal Korea Selatan untuk Microsoft. Burning Hall, Library, dan Downtown merupakan beberapa nama maps yang terdapat pada game online ini. Juga, game online ini banyak membuat orang-orang susah move on dari keseruan saat memainkannya sampai sekarang.

2.Line Let’s Get Rich

Line Let’s Get Rich

Berlanjut ke masa sekolah menengah atas, kita berkenalan dengan game yang cara bermainnya sudah sangat kita kenal sejak kecil, yaitu Line Let’s Get Rich. Game yang diakomodasi oleh perusahaan Line ini menjadi primadona pada masanya. Seringkali dimainkan anak anak yang malas memperhatikan pembelajaran di kelas seperti kita.

Ayo, kocok lagi dadunya kawan!

3. Player Unknown’s Battlegrounds

Player Unknown’s Battlegrounds

Ya, game online yang beberapa kali dibumbui dengan kontroversi ini masih menjadi game terpopuler. Eksplorasi terhadap game ini sampai-sampai membuatnya menjadi salah satu kategori ajang olahraga baru yang disebut E-sports. Berbagai kalangan dibuat candu oleh ketergantungan untuk memainkannya, beberapa kompetisi diselenggarakan kampus untuk menjadi ajang unjuk skill mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam tim PUBG, yang masing-masing diisi 4 orang. Game hasil rancangan Brendan Greene ini bisa anda mainkan di komputer atau gadget.

Enemies Ahead!

4.Among Us

Terakhir, ada Among Us. Game online yang baru-baru ini banyak dimainkan meski tidak sedikit juga yang menghujatnya karna dalam permainannya mengandalkan unsur ‘fitnah’. Berbagai ulasan mengenai game ini banyak ditemukan, mulai dari tutorial bertahan dan menyerang jika anda mendapat peran sebagai impostor Game yang dibuat oleh perusahaan asal Amerika ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan game ‘Werewolf’ yang sering anda mainkan saat sedang nongkrong di café.

Nah, game pada dasarnya hanya sekedar permainan, tetapi jika dimainkan dengan benar anda akan mendapat sedikit nilai-nilai pembelajaran yang akan berguna untuk anda.