Efek Attribute di Dota 2

Siapa yang tidak tahu game Dota 2 sekarang ini, bersal dari Deffense of Ancients mod yang sekarang sudah dinaungi oleh Valve menjadikan sebagai game Esport yang sudah mendunia.

Dota 2 dimainkan oleh 2 tim yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama “Ancient”, Di mana tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lawan agar dapat memenangkan pertandingan.

Game terbesar ini mempunyai pertandingan 1 tahun sekali yang dinamakan The International. Bahkan kejuaraan untuk season The International tahun 2020 sekarang memperoleh $40.018.195 atau sekitar 587 miliar rupiah. Meskipun belum mampu menandingi DOTA, namun pemain game online dari genre lain seperti misalnya permainan kartu persembahan dari agen balakplay online juga menjanjikan hadiah kemenangan menggiurkan, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah hanya dalam tempo satu malam saja. Menjadikan game Dota 2 ini mempunyai hadiah terbesar. Untuk yang belum tahu tentang dasar game ini kami akan bahas lebih lanjut.

Dota 2 ini memiliki lebih dari 100 heroes atau monster yang dapat dimainkan oleh pemain. Di antara heroes ini mempunyai tipe-tipe atribut dasar heroes. Ada 3 atribut utama yaitu strength yang biasa dilambangkan warna merah, agility di gambarkan oleh warna hijau, dan intellegence di lambangkan dengan warna biru. Yuk kita bahas masing-masing atribut ini dan tentukan heroes mana yang akan kalian pilih.

1.Strength

Strength adalah ukuran ketangguhan dan ketahanan seorang heroes. Strength menentukan HP (darah heroes) maksimum dan regenerasi HP seorang heroes. Heroes dengan kekuatan sebagai atribut utama mereka bisa jadi sulit untuk dibunuh, sehingga mereka sering mengambil peran inisiator dan tank, memulai perkelahian dan mengambil sebagian besar kerusakan dari serangan musuh.

Heroes dengan tipe ini menjadikan tebal untuk diserang musuh dan didalam game setidaknya dia harus di bagian depan peperangan. Dengan beberapa item dota yang menambahkan Strength membuat HP (darah heroes) ini pointnya semakin besar dan sulit dibunuh.

2.Agility

Tipe Heroes atau Monster ini biasanya menjadi Hitter atau kata lain pembunuh untuk melumpuhkan lawan dengan cepat. Agility ini mempengaruhi bertambahnya kecepatan pukul terhadap lawan dan juga menambah armor heroes semakin kuat. Heroes dengan kelincahan sebagai atribut utama mereka cenderung lebih bergantung pada serangan fisik dan item mereka, dan biasanya mampu mengembalikan kemampuan mereka dalam keadaan darurat.

Intinya heroes ini adalah untuk Carry yang berguna membunuh lawan dengan cepat yang mempunyai HP kecil seperti heroes pundukung atau Intelegent.

3.Intelligence

Intellegence ini biasanya terkait dengan Mana atau kemampuan untuk mengeluarkan skill-skill yang dimiliki heroes. Heroes dengan tipe ini biasanya menjadi pendukung untuk peperangan di sertai skill-skill jarak jauh untuk melumpuhkan lawan atau membantu team. Heroes Intellegence cenderung memiliki lebih banyak kemampuan aktif dibandingkan dengan pahlawan lain, semua heroes intellegence memiliki setidaknya tiga kemampuan aktif, dengan sejumlah besar dari mereka memiliki.

Semakin bertambah Intellegence suatu hero akan menambah pula point Mana dan meregenerasi mana dengan cepat sehingga dapan melakukan manuver-manuver skill untuk membantu peperangan yang berada di depannya.

Nah setelah mengenal beberapa atribut dasar untuk para heroes dan monster, kalian tertarik memainkan di tipe yang Strength, Agility atau Intellegence? Apakah kalian suka menjadi tameng di depan peperangan, atau kamu ingin dikatakan jago membunuh lawan, atau kamu ingin mensupport team kamu di belakang dengan spell-spell untuk menjatuhkan lawan atau membantu didalam peperangan? Semua itu bisa kamu pilih dan latih untuk mencari heroes atau monster yang pas untuk kamu mainkan.